Welcome to Siem Reap 

Sampai juga di Siem Reap pukul 08.00 setelah dua jam perjalanan dari kuala Lumpur..  Dengan  Zona Waktu yang ternyata sama dengan WIB. 

Setelah berlari – lari lagi..  Padahal dah spare time haha. Tetap aja kalau gak lari lari ngejar pesawat di KLIA 2..  Hahaha.. 

Sampai di airport tidak begitu banyak pemeriksaan untuk barang bawaan, lepas dari pemeriksaan imigrasi sudah bisa keluar gerbang kedatangan sudah di tunggu dengan van menjemput. 

Keluar dari airport yang tidak begitu besar,  melihat jalannya yang di bagi 4 namun jalan tengah juga dipakai bolak balik..  Haha tak paham juga la… 

Pemandangan nya sebenarnya mirip Thailand Selatan..  Tapi ini nulis baru beberapa menit keluar dari airport seh.. Mencoba ingin menebak nebak apa perbedaannya..  Melihat tulisan yang sama dengan dancing font namun setidaknya disini masih ada latinnya dibawah..  Jadi bisa tahu juga la tempat apa ini..  

Kemudian pergi  makan rangkap sarapan dan lunch ke kedai Muslim.. Rasanya disini kalau rumah makan muslim selain tulisan Halal juga akan dipasang bendera Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore.  Ntah kenapa,  mungkin kebetulan saja.. Pesan sop Ayam  Cambodia rasanya segar dan enak..  Untuk minum pesan es Kelapa muda dan ini yang failed Haha..  Ternyata yang datang adalah “kelapa menjelang tua” yang tua yang utuh.. Air nya sedikit dan isinya keras. Berbeda dengan harapan dikira yang kelapa muda dalam kelas dengan airnya plus isinya ditambah es… 😂😂😂

Persiapan barang untuk program, pergi ke toko alat tulis..  Membeli kebutuhan paket alat tulis..  Ditemani bg Arifin tentunya..  Cukup lama juga..  Diperhatikan pegawai – pegawai toko disini seperti anak-anak usia SMP.  Masih kecil kurasa tapi sedikit berhias karena pergi bekerja..  Anak laki-laki juga seperti usia SD.  Ntah kenapa.?  Masih sekolah kah atau memang sudah tidak sekolah lagi..  

Perjalanan kemudian dilanjutkan baru ke homestay… Menginap di Malita Angkor Villa..  Ternyata tempatnya dekat tempat makan tadi..  Disini ternyata memang lokasi wisata dan sepertinya dekat dengan Angkor Wat..  

Sesudah istirahat tidur dan salat dilanjutkan kegiatan dengan kegiatan packing paket alat tulis untuk 410 paket.. Tidak begitu lama,  karena team sudah fasih dan expert dalam hal packing ini..  Hehe…. 

Ternyata homestay meminjamkan sepeda secara gratis untuk mengelilingi wilayah ini..  Lanjut lah kami bersepeda sore..  Agak kikuk juga karena disini berjalan atau bersepeda di sebelah kanan.. O iya disini kemudi mobil ada di sebelah kiri… 

Wilayah pasar malam dan pub street ramai dengan bule..  Namun., untuk jalanan daerah sekitar sini ntah kenapa jelek sekali..  Apalagi habis hujan becek dan karena bukan aspal yang mulus tapi aspal rusak dengan tanah liat seperti nya.. Kadang gak abis pikir juga seh..  Kan ini kawasan wisata international namun kenapa jalannya tidak diaspal dengan bagus..  Hanya pada kawasan pub street dan night market aja yang bagus tapi untuk kawasan sekitar jelek.. 

Sesudah itu,  barulah dijemput lagi untuk pergi ke night market sekitar pukul 05.30 pm dan akan dijemput balek pukul 08.00 pm namun kami selesai lebih awal sekitar pukul 07.00 pm sudah selesai..  Hemat – hemat baru hari pertama..  Liat liat yang aneh aneh aja dulu.. Tujuan utama adalah membeli topi sebagai persiapan masuk kampung yang katanya panas..  Partner keliling pasar kali ini adalah Nisa..  Melihat-lihat apa yang bisa dilihat..  Pegawai nya rata – rata seperti anak gadis usia SMA.  Untuk mata uang disini adalah Usd hampir merasa khilaf… Hhaa..  Karena Usd kan hanya 1,2,3,8 usd namun kalau dipikir-pikir dan dihitung ke rupiah,  itu mahal sis… Hahaha..  Jadi lah ambil hp kemudian pakai calculator hitung dengan benar..  Harga disini pun pas-pas aja..  Kamu cuma menawar seperti 0.5 usd dan ternyata kembalian 0.5 itu dengan mata uang mereka sebesar 2000 real..   

Selesai makan malam,  balek ke homestay..  Mandi dengan seksama malam ini… Haha sebelum masuk kampung yang katanya bisa jadi mandi di sungai cokelat ataupun air di rumah gak ada..  Okay akan dilihat besok bersama team 2 juga akan datang di hari Jumat ini… 


Bendahara kami yang sibuk berbelanja paket alat tulis,  ditemani bg Arifin 


Kalajengking dan ular Cobra dalam wine bisa dijadikan oleh oleh untuk minuman atau pajangan..  Mau??  Haha

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s