(Ternyata) Perjalanan diawali dari sini

Selesai menunggu akhirnya guide kami datang.
Memasuki wilayah selatan Thailand ini

kalau dipikir-pikir seperti di Takengon tapi disini sangat panas 😅

Disambut dengan tulisan menari.. Namun,  dilihat ada banner yang berbahasa Inggris yang melingkari lahan kosong yang akan dijadikan shopping mall…

Selain itu tentu juga melewati berbagai pos tentara,  dan singgah salat dulu untuk jamak zuhur n ashar di Mesjid Jamie Al Ahmad Betong dan ternyata sinyal pun juga sama sekali hilang.

Teringat ternyata car insurance baru teringat untuk diurus.  Saatnya tidur lagi…. Tapi pas kebangun lg kehilangan arah mobil pemandu. Dua mobil berhenti di sevel.  Jumpa satu ketemu satu hilang satu..  Haha susah nya disini gak tahu juga mau bilang lagi dimana.  Tulisan tak paham..  Simcard belum ada..  Akhirnya ketemu melanjutkan perjalanan lagi.

Rencana hari ini melawat anak yatim di kampung Betong, Tanto,  Krung Pinang kemudian ke…
Tinggal di kedai wakaf anak yatim

Jalanannya seperti membelah bukit yang kanan kiri nya kebun karet seperti perjalanan ke daerah Jambi..  Kalau jalan disini udah bagus aspal licin.. Melewati Betong Hot spring.,  eh ternyata bukan lewat tapi memang istirahat dulu sejenak.
Kolam air panas,
Kalau air panas Bener Meriah ada Kolam seperti Kolam renang untuk mandi kalau disini lebih ke Kolam taman sehingga gak ada yang mandi hanya merebus telur dan merendam kaki saja..

Terus balek lagi jalan melanjutkan perjalanan,  kalau kali ini suasana jalannya seperti jalan padang –  bukittinggi banyak kelok walaupun gak tidak terlalu patah..  Pemandangan nya bukit, hutan dan terkadang ada beberapa rumah di tepi jalan.  Sudah jam 5.30 pm WIB gak tahu disini jam berapa karena belum update dan lupa tanya tadi.

Sampai di kampung Ayerweng, salah satu kampung terkenal di Yala.  Banyak anak yatim disini..  Ada sekitar 3 wilayah,  4000 orang anak yatim.  Dikenalkan dengan kepala kampung dan pekerja pembantu anak yatim kayak kader untuk membantu anak yatim antar jemput salah satu nya.  Mata pencaharian disini adalah penderes getah dan banyak juga pelancongan

Sepanjang perjalanan banyak bertemu dengan pos tentara..  Selama ini aman dan lancar.. Setelah terakhir kunjungan ke rumah anak yatim yang ayah nya meninggal di tembak sekitar beberapa bulan lalu.  Namun,  pas sudah mau pulang ke rumah penginapan yang berupa kedai anak yatim ada pemeriksaan yang lumayan dicegat..  Ditanya paspor dan pemeriksaan isi bagasi..  Lumayan cemas… Tapi ok saja…
#pos saat kunjungan ke office Pusat pendidikan Islam
Semua bahagia saat ada wifi.,  langsung semua hp berbunyi..  Hha

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s