Awal Perjalanan Ke Selatan Thailand (Tulisan yang belum disalin)

Bismillahirrahmanirrahim…….
 
Hari ini perjalanan ke selatan Thailand di mulai…
Setelah direncanakan sekitar 5 bulan yang lalu..
 
Sehabis meeting sekitar jam 1 malam, lalu beres – beres ditambah semua pada gak bisa tidur hingga jam 3 am.
Alarm bunyi, saat semua lagi deep sleep sehingga yang dijadwal rencana berangkat pukul 04.00 jadi mundur sekitar 1 jam.
 
Jam 5 setelah semua beres, ada yang mandi ada yang tak mandi… 󾌸󾌸
load barang ke mobil. Memakai dua mobil, satu mobil volunteer satu mobil keren vvip dari donatur yang baik hati untuk meminjamkan mobil kerennya ini.
 
Bergerak ke TBS untuk menjemput seorang lagi volunteer… Putar-putar akhirnya jumpa. Kedua driver semuanya relawan perempuan.
 
Ok, dah cukup 9 orang. Misi kali ini ada 2 lelaki dan 7 perempuan. 4 dari Indonesia, 5 dari malaysia. Group sudah di bentuk beberapa bulan yang lalu namun dari 9 orang sebenarnya yang baru kenal hanya 3 orang saja.. Tapi setelah jumpa semua rasa telah kenal lama..
Info penting lainnya, semua relawan kecuali Sidiq single semua.. #penting kah
󾌸󾌸󾌸
 
Perjalanan ini juga kami lengkapi dengan travel insurance.., karena beberapa kawasan di Selatan Thailand masih red zone..
Perjalanan antara ada dan tiada karena ngantuk yang luar biasa. Pukul 6.30 am singgah seperti tempat peristirahatan tepi jalan untuk Subuh dan Sarapan. Perjalanan sekitar 5 jam ke Betong untuk nanti berhenti mengurus imigrasi
 
Mata sudah agak terbuka… Sehingga sudah 80% on..
Mau pasang musik dan isi bensin yang agak lucu di mobil keren ini karena dibalas dengan mesin penjawab yang menggunakan bahasa Jepang.
Apalah yang dibilang neh… 󾌱󾌱
Monitor pun semua tulisan Jepang..
 
Masing-masing mobil dilengkapi handie talkie… Iseng nya masing2 saling ganggu antar mobil supaya gak tidur…
Tapi ya beberapa saat aja abis tu ya siap siap untuk tidur
 
Perjalanan kanan kiri dominasi kebun sawit, alaah… Kayak jalan siantar aja nya 󾰀󾰀
 

Perjalanan dah sampai perbatasan…
Sebelum masuk wilayah Thailand banyak orang mengisi bensin terlebih dahulu karena harga minyak Petronas dianggap lebih murah…

Mobil sudah isi bensin, kami juga cari makanan…
Putar sana Putar sini…. Akhirnya jatuh ke KFC juga… 😅😅😅

Mobil menuju pembahasan sebelumnya akan mengumpulkan Cik Ismail President FEHRD (muslim NGO) untuk membantu mengurusi perijinan imigrasi.

Driver pun tukar kepada yang dah punya license international untuk mengemudi dari Sina Ke Sidiq.. 🚘

Sepanjang perjalanan selain kebun sawit.. Ternyata melewati pabrik semen juga kayaknya. Jadi ingat Semen Padang.
Melewati perbukitan seperti jalan solok padang dan juga kebun karet seperti kalau dari wilayah jambi ke palembang.

Ok, signal pun antara ada dan tiada.. Karena udah mau masuk beda tentu akan beda simcard

Pengecekan paspor kayak memasuki tol.. Namun yang empat Indonesia disuruh turun ke office… Untuk mendapatkan stempel keluar Malaysia.
Tidak berapa lama turun untuk imigrasi Thailand.. Disana, diminta untuk mengisi form identity dan tujuan kita..

Antrinya cukup Ramai, ya bisa di bayangkan lah kalau satu mobil ada minimal 3 orang. Tapi Alhamdulillah oke, dah diminta membayar masing masing rm 2. Gak tahu juga apakah itu VOA nya..

Oke sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah berarti tinggal menunggu untuk pemberitahuan selanjutnya..
image

image

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s