Ada pertemuan ada perpisahan…. Lanjut lagi

Pagi ini agenda setelah sarapan adalah perpisahan dengan adek-adek Darul Barakah.. Kami masing2 dapat oleh oleh balsam yang dibuat sendiri oleh santri disini.

Hari ini perjalanan dilanjutkan di Nad Tanjung untuk membuat aktifitas dengan anak-anak TK dan SD..  Disini bersatu lagi dengan anggota esklusif yang 2 lagi..  😁😁😁

Sepanjang perjalanan,  menyadari bahwa tentara disini benar benar bekerja,  jumlah mereka saya rasa juga sangat banyak..  Sekitar 3-5 Km akan berjumpa dengan pos penjagaan tentara.  Dan setiap pos terdiri dari 5-10 orang. Belum lagi yang bersembunyi di semak semak,.  Jadi tentara disini “benar-benar bekerja”.  Recruitment anggota juga bisa dari masyarakat yang terpikir.. Tetapi rasanya hanya Yala,  Patani dan jalan menuju Tak Bai..
* Buka tingkap… Jika memang agak tersendat karena yang terdengar cuma kap.. Kap aja… Ntah buka tingkap ntah tutup tingkap 😄😄😄

Di Nad Tanjung bertemu dengan dua anggota vip (baca: dua lelaki).  Disini kami melakukan aktifitas selama dua jam. Seperti anak TK dan SD..  Kegiatan biasa seperti bernyanyi dan mewarnai dll..
Setelah itu,  istirahat di organisasi penjaga yatim.  Setelah makan siang,  3 bawang membantu mencuci piring 😅😅😅

Berkemas untuk buat paket anak,  kemudian perjalanan dilanjutkan ke Ayata Tak Bai..  Sekitar 2 jam.  Namun,  ada beberapa tempat singgah yaitu panti asuhan dan singgah pantai yang menghadap laut selatan.  Pantai ini mirip pantai Carolina,dan Gondoriah di SUMBAR. Setelah itu menghantar Cek We ke rumahnya dan menuju Ayata. Cek menyusul.  Ternyata Cek We ini team yang membangun perpustakaan di museum buya hamka.

Akan dibuat program dengan anak disini,  akan dibagi menjadi dua kelompok..
Team A***d dan Per***a (*** sensor sebut merk) 😁😁😁

Nyampai disini ternyata signal Malaysia sayup sayup sampai.  Semua kembali Al Khaphone 😅😅
Diajak makan malam di tepi sungai yang dekat sempadan,  Klate,  naik Feri RM 1 sekitar 5 menit aja.  Tapi besok gak balek lewat sini karena ada jalan lain lagi.  Makan tepi sungai rasa-rasa tepi sungai Musi.. Bisa memandang Malaysia.  Batam –  Singapore.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s