Jika Jogja berhati mantan…, maka Medan berhati apa ya?

Medan….
Awal mendengarnya terbayang sebuah kota yang keras…  Yang terkenal dengan slogannya

Ini Medan Bung…..

Membuat makna tersendiri tentang kerasnya Medan….

Ngeri memang…,  setahun,  dua tahun,  sampai lulus S1 pun masih memotivasi diri sendiri saat bis memasuki Tanjung Morawa setiap pulang dari kampung…

Fiuuh…,  hidup keras akan dimulai,  ini Medan Bung..,  berkata dalam hati.

Terdengar lucu,  tapi ini serius..  😂😂

Tak terbayangkan malasnya kalau libur telah usai dan harus kembali ke Medan…

Tapi apa… 
Gak suka… Gak suka tapi 9 tahun an juga di Medan… Dah pergi kemana-mana eh baleknya ke Medan juga ✌✌

Mulai merasakan enaknya Medan…
Terbiasa dengan kerasnya Medan…
Sedikit banyak nya tentu membentuk diriku saat ini

Banyak hal yang buat rindu Medan,  bahkan hal sepele seperti sigapnya orang potokopi depan FK aja sudah jadi stimulus… Belum lagi liat orang bawa meranti di bandara,  apalagi dengar mahasiswa cakap Medan…. Ah sudahlah… 

Hal yang dibanggakan setelah lulus kuliah pun,  berhasil menaklukan Medannya…  Gak bahas panjang-panjang mengenai kuliahnya…  Hahaha..  Emang tertaklukan kah?

Pernah naek angkot di Medan, sudah biasa aja naek angkot di kota lain,.  Apalagi pernah naik Sinabung ke Berastagi….
Pernah ke Amplas sudah bisalah naek bis di terminal lain sendiri…
Pernah ke belanja ke pajak Sambu udah tahu lah cara bawa tas yang benar….
Pernah dimarahi dosen sana.,  udah biasa aja dimarahi orang di kota lain…  #eh ini apa maksud nya

Teringat dulu,  dilarang keras untuk kuliah di Medan sampai nangis-nangis berjam-jam mengingat gak ada sanak saudara disana.
Nyampe disana pun…  Senior tak ada…,  junior pun tak ada dari SMA yang sama… #kisahnyata

Tapi apa…
Benar kata Imam Syafii merantau lah engkau akan mendapatkan pengganti teman dan kerabat… 

Dulu,  di kampung sering sakit..  Disana hanya sekali sakit yang buat heboh kayaknya 😁
Hujan,  panas,  naik turun angkot,  becak motor membuat semakin kuat…

Ah Medan,  aku telah salah sangka padamu di awal… Kurasakan nikmat di akhir karena mengenalmu….

Mungkin sekarang tak sesering dulu akan mengunjungimu…  Tapi apa…? Kota yang dulu buat malas,  buat kesal,  buat marah-marah ternyata bisa juga buat rindu…. 

Jika seperti blog lain bilang jogja berhati mantan,
Jadi sebenarnya Medan ini kota berhati apa ya….??

image

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s