Bermain-main dengan Api & Air ?? Siapa takut…. -_-‘

Semasa kecil, teringat pernah main tebak-tebakan dengan papa 

Pertanyaannya begini : Apa yang kalo kecil jadi kawan yang besar jadi musuh??
Binggung dulu mikirnya..Sampai bilang menyerah.. Baru Papa memberitahu jawabannya 

N jawabannya adalaah….. (ala fitrop) –> Api dan Air

Dulu berfikir, Kok bisa?

 

“Dah tau api masih juga dipegang….”

Hmmm, teringat status FBku beberapa tahun yang lalu..,

Yang kemudian dikomen oleh teman2 : hebat ya…,kayak limbat ; sulap mayang, dll.

Hehe…ntah sindiran ntah memang mereka gak tau makna tersirat dari yang tersurat dari kalimat itu…

 

Kemudian beberapa tahun berikutnya di twitter juga pernah buat status yang rada-rada mirip

“Jangan bermain api jika tidak mau terbakar, jangan bermain air jika tidak mau basah…”

dan rasanya status ini  tidak dikomentari oleh orang., karena memang saat itu followers juga cuma beberapa 

 

Dan sekarang terinspirasi lagi buat status itu di twitter, malahan bisa dibilang bela-belain.. (ntah demi apa)., buka laptop cuma buat status -_-‘

“Dah tau basah masih juga diinjak, Dah tau panas masih juga dipegang”

Hmmm….. ada apa dengan panas, api, basah, air, diinjak…????

 

Sebenarnya terkadang kita sudah tau konsekuensi dari perbuatan.., malahan tahu kalo akibatnya akan melukai diri sendiri..tapi ntah kenapa masih juga dilakukan,,,Penasaran??? Hmmm.., kupikir enggak. Siapa yang tidak tahu konsekuensi ketika bermain-main dengan api atau bermain air…

 

Ketika sudah luka dan basah, baru menyesal…

Baru akan berkata..,SEHARUSNYA …seharusnya gak kupegang apinya..seharusnya gak kumainkan airnya..,

Atau malah merasa biasa saja,,,,karena sudah terlanjur basah ya udah mandi aja sekalian atau yaudah terlanjur panas bakar aja semuanya…

 

Tapi setidaknya sekarang sudah kuketahui kenapa api dan air itu kalau kecil menjadi kawan dan besar menjadi lawan…

Namun, tetap saja.. bermain-main dengan api dan air itu ada resikonya…

resiko yang  sebenarnya melukai diri sendiri bahkan ternyata bisa juga berimbas melukai orang sekitar.

 

Jikalau hanya tangan sendiri yang terluka atau diri sendiri yang terpeleset , ibaratnya akan muncul tulisan “resiko ditanggung sendiri”

Namun, ketika yang terjadi kebakaran atau banjir… Pernahkan kebakaran dan banjir hanya “melukai” diri sendiri..???

 

#NTMS

Kebetulan backsongnya ada band *Manusia Bodoh

“Tiada yang salah hanya aku manusia bodoh…..

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s