Catatan Masa SMA

hmm…, binggung mau nulis mulai dari mana…, binggung mau buat judul apa untuk blog x ini…,

entah kenapa sering kali kalo buka FB sekarang info yang penting adalah undangan pernikahan,,,kayak beberapa hari yg lalu… dapet undangan pernikahan untuk hari ini dan tentunya aku gak bisa datang (lagi..) karena di Medan. Undangan dari teman SMA yang mana keduanya, mempelai cowok dan ceweknya adalah sama-sama temanku,,walaupun kalo ditimbang dari kadar keakraban yg lebih akrab sama yg cowok 30% daripada dengan yang cewek..hehehe.., kisah mereka dimulai dari SMA, “digalak-galakan” yang dulunya si cowok ngeles kalo di “digalak-galakan” bilang bahwa si cewek ini adalah kemenakannya (haha, ntah kemenakan dari mana datangnya -_-“) tapi jadian secara resminya seh udah kuliah2 gitu…waktu tahun 2008 kalo gak salah mereka main ke rumahku (ke rumah etekku) berdua naik motor,,,walaupun dulu waktu SMA yg diinget dari cowok ini adalah Buya..namun sejak dia pacaran dg adik kelas kami waktu kelas 2 SMA kami beri dia gelar Buya – X (hahaha) kalo udah belajar agama atau ketemu ibu agama dia Jawi (jaga wibawa)nya minta ampuun…-_-“.. tapi yang pasti kalo dia lagi ceramah/kultum dia gak berani ngeliat ke arahku n my gank (MC DW) yaaa iyaalaa…bisa-bisa kami sindir-sindir dia…Hal yg diinget dulu pernah bertengkar sama si cowok ini.. masak dia bilang “bertengkar sama cep kayak bertengkar suami istri…,nyo galak2 juo tapi mambuduik juo…”hahahaha.. mungkin dia sudah lupa pernah bilang gitu tapi bagiku dari semua kata dia itu yg paling berkesan :p,, terus kesannya lagi kepada mereka berdua,,,o iyaa…. pernah cowok ini bilang kalo teman cewekku gak suka kalo dia ke rumahku saat aku pulkam tanpa dia ikut serta (kayaknya kecemburuan terselubung,hahaha)…Hmmm..padahal tau gak seh dia kalo awalnya itu si cowok itu curhatnya ke aku pas mau menyatakan cinta kepadamu…,curhat masalah2 apa yang mungkin terjadi dan masalah mengapa awalnya kamu menolak dia (aku masih inget, kujadikan ini proyek u minta pulsa,dengan alasan pulsaku abis u bls sms2 keluh kesahmu..hahahaha)….

Gak terasa memang waktu berjalan, hubungan mereka pasang surut..,mungkin karena jarak.. Hmm..,dan begitupun hubungan pertemananku dg cowok itu (biasaalaa udah malas aku kalo teman cowokku udah punya pasangan apalagi yg kukenal,seperti juga dulu si E dan si W). Paling yang teranyar dia bilang mau ambil S2 di UGM ( n skrg udah tamat)..,pernah wktu di pariaman..,gak ada angin gak ada hujan dia sms bilang kalo temannya (yg kubilang aku ngefans, just fans not love) udah putus dengan pacaranya..”Cep…si F lah putuih jo ceweknyo tu..masuak laa tu” hahaaha…*penting gak seh -_-‘ terus yang terbaru dapat nomor hp dia lagi pas 2011 seperti biasa dia salah satu teman cowok yg sibuk mengurusin siapa jodohku…kubilang” yaudah lu carian laa sebanyak tu kawan lu yg gagah masak gak bisa lu tolong” (serius niat bercanda) e taunya langsung cepat reaksinya dikasih list2 nama temannya yang ada di FB, terakhir jumpa pas bubar puasa 2011 kemaren, gak banyak ngomong juga seh.. cuma nanya beko pulang jo sia ka sigiran.?

*oiya belum sms dia kasih ucapan selamat…

*ada kebahagian tersendiri jika ada orang yang menikah kita tau kisahnya dan kita kenal sama kedua mempelainya

apalagi yaa…kisah2 SMA ku yang menarik mengenai Kisah Kasih di Sekolah…

Hmm..,masuk ke SMA ku awalnya malas karena disitu banyak anak2 pejabat, yg mana guru2 tau itu,,,dan sering nyebut-nyebut..,masak anak Bapak ini,,,gini..gini,,,-_-” (Gaaaaak sukaaa….), sementara aku kan bukan anak pejabat ‘penting gak seh ..”

Pertama kenalan dengan teman cowok, skrg dia bekerja jadi reporter tv One,,,kenalan dia excited karena aku dari maninjau n dia juga sebenarnya dari bayur,,neneknya bidan di bayur  (hmm,,masih inget aku kan…) yang berkesan dari teman yg satu ini awal kenalan dia manggil Yang,,, padahal aku bilang namaku Septi.., tapi lama kelamaan ilang karena gara-gara teman cowokku yg sekarang di pekanbaru manggilku Cecep gara2 film Anjasmara yang terkenal kala itu..jadilah namaku lebih terkenal Cecep (hal yang paling kumalesin pas SMA)..padahal niat mau dipanggil Septi karena SMP bosan dipanggil Yayang (rasa2 gak formal gitu..bahkan cuma satu guru yg manggil Septi, jadi bisa dibayangkan malasnya aku) tapi kalo kutau akan dipanggil Cecep lebih baik aku dipanggil Yayang aja…O iya akhirnya temanku yg dari bayur ini jadian sama teman cewekku yg D, cocok seh karena sama2 popular, dan aku karena juga teman satu gank dengan ceweknya jadi senang2 aja,,,Dapet info dia jadi cowok tercakep waktu di IPB seanggkatan 04 atau se fakultas,,gitu2 laa. Perkembangan hubunganku akhir2 ini tidak akrab lagi karena twitternya jarang aktif, kalo aktif pun me retweet tweet pcarnya apalagi FB. Oya tapi dia sebelum itu aktif di twitter dan aku merasa dia berubah ke arah lebih baik. N dia ini yg membuatku membuat twitter dengan akun semasa karena dulu ada akun lain n dia nanya tapi malas kukasih tau karena isi tweetny ntah apa2, dibilangnya aku sombong..terus kubuat akun baru,,,yg ada sampai sekarang.

teman cowokku satu lagi pas SMA adalah Si E yang juga pernah jadian dengan teman satu gankku juga si W pas tamat SMA, kuliah n tamat kuliah putus kayaknya,,hehe..

kalo temanku yg satu ini..lucu n aneh..pertama jumpa sama dia terkesan karena mobilnya (hahaha, jujur) pindahan dari pesantren pas SMPnya, 4 taun pesantren, akrab denganku karena sama2 orang Maninjau juga walaupun bapaknya menjabat di Lubas.., anak pejabat tapi gak ada nampaknya apalagi sombongnya..malahan dulu kalo mau raun2 selalu bilang gak ada duit.. sering pergi raun dengan mobil plat merahnya yang kami ganti dengan plat itam..hahaha…yang diinget dulu teman sebangku pernah bilang “kenapa dia harus selalu ngelapor sama kamu,,,gambar ini kasih tau kamu,,mau lakuin itu kasih tau kamu juga (hahaha,satu lagi kecemburuan terselubung). N inget waktu teman ini masuk IPB sama dengan 2 teman cowokku dia bilang “cowok2 maninjau akan menemaniku di bogor..walaupun ternyata si E pindah ke Sekolah Tinggi …. ….. ….. O ya dulu si E ini paling gak suka dengan si W pas SMA malahan pernah bilang “si Cecep ini  sejak berteman dengan si W mulai ikut2 gak sopan,,gara2 aku manggil dia inyiak.,galanyo, padahal terkadang aku manggil abang sama dia karena dia memang satu taun lebih tua.. hubunganku akhir-akhir ini dengan dia juga sama, tidak akrab lagi.. paling kadang online di FB, aku negur dia terus barulah berbincang2 tanpa makna sama sekali…Nyindir juga mana neh calonmu udah keburu gaek beko..selalu kujawab E laa dulu yang labiah tua,.,hahaa. Terakhir jumpa pas bubar juga..Biasanya kan kalo dari lubas ke sigiran numpang ama dia. N sudah bilang ke Mama gak usah dijemput. tapi dengan enaknya dia menjawab gak bisa Cep aku udah ada janji main Ko A #gubrak. Hahaha,,,

Tinggal M yg dalam gankku, kalo dia kisah cintanya telat waktu SMA jadian sama anak IPS yg kami nilai amburadul..,kami, C, D, dan W gak suka tapi bisa bilang apa..gara2 ini kami dibilang gank MCDW dari singkatan nama kami…”gak usah pacaran sama MCDW karena mereka ikut campur kalo temannnya pacaran,.,hahaha yaa iyaa dunk….tapi hebatnya si M ini laa yang duluan nikah, pas tamat akbidnya  dengan saudaranya juga kalo gak salah

Oiyaa kisah si C nya gimana…hahaha

kalo si C ma waktu  SMA hanya berteman baik dengan cowok2 gak ada yg namanya pacaran…lagian cowok yg ter-ter nya udah jadi sahabat baik..jadi pernah dulu aku cerita dengan teman di kampungku mengenai teman2 cowokku dia bilang “yaa,,,kok dijadiin teman gak dijadiin pacar kan sayang” n kujawab dengan polosnya “kalo dijadiin pacar aku gak bisa suka-sukaku alias semena-menaku” hahaha….;p

Hmm…,sebenarnya seh waktu SMA juga digalak-galakan dgn teman sekelas..awalnya (masih inget neh). Waktu les Bhs Inggris teman sebangku dia, si H bilang sama aku: “Cep, cobaa cep perhatiin si A.., yaudah dengan polosnya kuperhatikan dia dengan tatap mataku..N pas aku ngeliat..Si H bilang: cie si Cecep merhatiin si A, yg baru kutau terakhirnya karena dia pas SMP itu tipe cowok yang menundukan pandangannya..huaahaa penting gak seh??? -_-” namun gara2 itu efeknya luar biasa mungkin berhenti digalak-galakan lagi dengan dia yaaa pas dia dah nikah 9 sept 2011 lalu dengan sanaknya juga seh kayaknya…kalo gak …hmm,,, bosaaaan…. Apalagi sudah itu pas SMA dari kelas 1 cawu 2 mungkin … kelas 2 pas dia jadi ketua rohis pun masih aja,,,apalagi pas dia pindah jabatan jadi ketua osis..aku yg gak ikut osis pas masa jabatan dia mendapat gelar nyonya osis… Kelas 3 SMA akumulasi kebosananku gara2 digalak-galakan ini karena anak kelas 1 SMA pun tahu gosip yg gak penting ini. Kawanku si M malahan make a wishnya supaya aku jadian sama dia..,ada anak kelas 2 yg suka sama dia tapi gak jadi karena tau nya dia sama aku (menutup jodoh sso –_–), Guru-guru jangan ditanya…,malahan bilang: iyaa ikut aja Cep ke acara pembubaran OSIS , kan biasanya nyonya pejabat tu pergi mendampingi —-_____—-“, n yg pastinya lagi aku malaas banget karena ada cewek yg sebenarnya suka sama dia dari SMP kalo gak salah sekelas sama aku n dia juga,,jadi merasa sgt tidak enak hati..sementara aku gak ada hati e dianya ada hati mana tau sakit hati gara2 candaan temanku.Gak ada hati??? pertanyaan yg selalu ditanya ama M D W,”masak lah digalak2an gitu bertaun2, gak ada hati cep agak sepersen..,gak yakin kami ” hahaha kalo dulu jawabnya enggak laa kan memang enggak..padahal sebenarnya 1 % seh mulai ada tapi istilahnya baru mau muncul e layu karena sekelas ama cewek yg suka ama dia … hahahaha…ketika kubilang “jan aku digalak2an juo lai jo inyo, sagan wak ma tau si cwek itu sakit hati, galak2an c cewek itu dg dia” memang dilakukan teman2ku n akhirnya ada kehilangan kenapa gak aku lagi  yang digalak2an,,,hahaha mungkin memang hanya ini..n inilah 1 % nya itu…..

*blog terpanjang mungkin…karena sudah sangat jarang aku mengenang masa2 SMA ku akhir2 ini… namun setidaknya bisa disimpulkan bahwa masa SMA ku menarik walaupun bukan selalu aku yg jadi tokoh utama kayak SMP…, semua cerita lengkap disini… Dan kalo kukenang memang banyak jauh berbedan antara aku sebagai Mayang sekarang dan Cecep… tapi bukankah memang life is change, walaupun kata ST 12 jangan pernah berubah….

Kutemukan judul yg tepat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s