Piaman Laweh Rabu, 20 Januari 2010 jam 01:05

Mendengar kata pariaman yang terbayang pertama kali adalah “panas…”
karena pariaman memang di daerah pantai

tapi setelah gempa sumbar 30 sept pariaman mendapat sorotan dari seluruh indonesia bahkan dunia internasional karena daerahnya termasuk kategori yang “parah”

tanggal 13 januari aku menginjakkan kaki di pariaman
*walaupun dulu sering tapi hanya sekedar numpang lewat*

ketika memulai kunjungan kedesa2 untuk assesment dan sosialisasi (ambil data n minta ijin)ke sd2 yang ditunjuk u dilaksanakan program baru baru aku menyadari kata2 piaman laweh karena ternyata pariaman itu tdk hanya kampung2 yg ada di tepi jalan yg kulalui ketika ke padang tapi masih banyak desa2 di belakangnya
ckckck…
kemana aja…

disitulah aku melihat rumah2 yang banyak roboh
walaupun udah 3 bulan berlalu namun tetap aja masih terpasang tenda2 di depan rumah mereka
ada yang namanya HUNTARA (hunian sementara)
kenapa dinamakan hunian bukan rumah ????
karena mmg belum layak untuk disebut rumah
namun tentunya tidak semua warga yang mendapatkannya
aku juga gak tau itu dinilai darimana
ada yang dibangun dengan dinding seng,atap seng
*gimana panasnya tuch rumah ya,,,posko kami aja yang atapnya seng gak pake loteng kalo siang panasnya minat ampun bikin emosi.., untung kamar udah dilapisi triplek…so,,,,apalagi disitu*

sekolah2 yang roboh,rusak,malahan ada yang benar2 dihancurkan sama sekali’
sehingga anak2 pada belajar di kelas2 darurat yang dindingnya setengah bawah dibuat dari triplek dan setengan atas dari jaring2 besi
ada yang belajar di teras sekolah,ada yg belajar di perpustakaan,ruang guru, satu ruangan 2 kelas ada, ada yang dibagi jadi dua shift..semua cara dilakukan u bisa tetap belajar
yang membuat aku terenyuh…
*like thiz*

tapi itu lah namanya musbah bersama tidak ada yang bisa kita salahkan karena datangnya gempa secara pasti harinya kita tidak ada yang tahu kecuali Allah….,namun setidaknya kita bisa mengambil
pelajaran dari apa yang terjadi dah mengambil hikmah dari sebuah peristiwa

namun yang pasti walaupun panas pantai pariaman gak kalah indah dg pantai2 lainnya
^^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s